5 Tips Sederhana Mengurangi Kadar Gula

5 Tips Sederhana Mengurangi Kadar Gula - Makanan yang manis tentunya sangat digemari oleh semua kalangan, karena rasa manis itu membuat penikmatnya ketagihan. Selain rasanya enak, bentuknya pun begitu menggoda sehingga membuat kita yang melihatnya menjadi tergiur untuk segera memakannya. Bagi wanita yang ingin menjaga berat badan tetap seimbang, jagalah asupan kalori perhari. Usahakan jangan lebih dari 100 kalori dam setiap harinya. Anda bisa mengurangi asupan gula perhari serta menggantinya dengan berbagai makanan sehat yang memiliki kadar kalori lebih rendah dibandingkan gula. Mari kita ulas bersama beberapa tips mudah guna mengurangi kadar gula dalam tubuh.

 

5 Cara Mudah Mengurangi Kadar Gula Dalam Tubuh.

Tips Sederhana Mengurangi Kadar Gula
Tips Sederhana Mengurangi Kadar Gula

  1. Cobalah menahan keinginan.

Memang sesuatu yang sulit buat kita jika kita sangat hobi dengan rasa manis dan makanan yang serba manis, tapi sesuatu yang sulit bukan tidak mungkin untuk kita lakukan bukan? memang ketika kita stres, sedih kita sering menghilangkannya dengan menikmati makanan yang manis namun jika hal tersebut terus dilakukan  tentunya akan datang masalah kesehatan, masalah berat yang semakin bertambah yang justru akan membuat kita tambah stres dibuatnya. Lebih baik dikala kita sangat menginginkan makanan yang manis cobalah untuk membendungnya, sebagai gantinya anda bisa menikmati apel manis atau buah lainya.

  1. Kurangi porsi gula secara berangsur.

Bagi pecinta makanan manis tentunya akan sangat kesulitan jika harus benar - benar menghentikan kebiasaannya. Maka lakukanlah secara berangsur sehingga tidak begitu menyiksa lama - kelamaan akan terbiasa jika kita terus disiplin dalam melakukan perubahan tersebut. Misalnya kita biasa membuat teh dengan 3 sedok gula maka hari berikutnya kita ubah menjadi 2 sendok dan seterusnya sampai kita bisa menikmati teh tersebut dengan sangat sedikit gula.

  1. Lihat label nutrisi.

Dalam setiap makanan siap saji biasanya terdapat lebel nutrisi yang akan menerangkan kandungan isi dari makanan tersebut, lihatlah dengan cermat berapa kadar gulanya, berapa kadar lemaknya dan sebagainya. Karena dengan anda mengetahui isi dari makanan yang anda konsumsi anda bisa mengukur seberapa porsi yang seharusnya anda makan.

  1. Hindari buah yang telah diolah.

Konsumsilah buah langsung seperti pir, apel, pepaya langsung makan tanpa mengolahnya menjadi cemilan dengan tambahan gula buatan,karena perlu anda tahu bahwa didalam buah telah terkandung kadar gula alami dan juga memiliki kadar kalori sehingga jangan menambahkannya dengan gula lagi.

  1. Pilihlah makanan yang mengandung tinggi serat.

Ketika kita telah memakan makanan yang kandungan seratnya tinggi, tentunya perut akan mudah sekali kenyang dan baiknya lagi rasa kenyang itu bisa bertahan lama sehingga kita enggan untuk mamakan lagi makanan lain.

Jika anda ingin menikmati hidup semanis gula maka mulailah mengubah kebiasaan buruk anda, karena makanan manis tak tentu berujung manis, demi kesehatan anda lakukanlah beberapa tips yang telah anda baca dan lihat hasilnya.