Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Peradangan Otak

Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Peradangan Otak - Meskipun sangat banyak jenis makanan yang punya pengaruh buruk bagi kesehatan, tapi menurut para ahli kesehatan mengatakan bahwa ada juga jenis makanan yang bisa  membahayakan kesehatan otak dan selain itu juga dapat menurunkan fungsi mental. Memang sejatinya ketiga jenis makanan ini memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan, tapi disisi lain ternyata tiga jenis makanan ini memiliki dampak negatif bagi kesehatan yang khususnya dalam hal ini bisa sangat berbahaya untuk kesehatan otak anda. Yang mana salah satu diantara makanan tersebut mungkin saja merupakan makanan kesukaan anda. Berikut ini penjelasannya!

Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Peradangan Otak
Jenis Makanan yang Bisa Menyebabkan Peradangan Otak

3 Jenis Makanan yang Membahayakan Kesehatan Otak.

  1. Keju.

Jika kita sedang melakukan program diet tinggi lemak sebaiknya lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang mengandung lemak tinggi, dikarenakan dapat mengakibatkan peradangan di otak dan bagian tubuh lainnya, serta merusak area hipotalamus yang berfungsi dalam pengaturan berat badan, sehingga sebisa mungkin konsumsilah makanan yang mengandung lemak jenuh sesedikit mungkin.

  1. Mentega.

Tentunya anda sudah tidak asing dengan jenis makanan yang satu ini. Dalam mentega ini banyak mengandung lemak jenuh yang apabila anda berlebihan dalam mengkonsumsinya bisa mengakibatkan pengurangan fungsi daya ingat baik itu memori jangka panjang ataupun jangka pendek. Jadi sebaiknya anda ganti mentega ini dengan minyak zaitun yang memang lebih aman bagi kesehatan otak khususnya. Sebab asam lemak yang terdapat dalam minyak zaitun ini bisa mengecilkan risiko demesia. Karena dengan anda mengubah dalam penggunaan lemak jenuh dengan lemak nabati bisa menurunkan atau bahkan mencegah penyakit jantung.

  1. Daging Merah.

Daging merah merupakan pelengkap makanan yang memang rasanya gurih dan lezat. Akan tetapi jika anda gemar memakan daging sapi atau lainnya, anda perlu juga waspada karena bisa menyebabkan penumpukan plak di otak yang bisa mengakibatkan peradangan pada otak. Jadi alangkah baiknya mulai saat ini anda perlu mengurangi konsumsi makanan yang berjenis daging.

Ternyata banyak dari makanan yang kita konsumsi justru berakibat buruk bagi kesehatan, sehingga kita perlu jeli dalam menyiapkan menu setiap harinya.