Kabahagiaan Itu Sederhana

Kabahagiaan Itu Sederhana

Banggalah pada diri loe sendiri, meski ada yang tak menyukainya, kadang mereka membenci karena mereka tak mampu menjadi seperti diri loe

Itulah quote untuk hari ini.

Kabahagiaan Itu Sederhana - Hai teman-teman sudah sangat lama banget gua tak menulis lagi, walaupun ini merupakan salah satu hobby gua namun karena tanggung jawab kerjaan terpakasa sering terlewatkan untuk menyalurkan hobby nulis gua. Kebetulan web gua yang satu howtofixtutorial.com sudah berakhir dan data-datanya tak sempat gua selamatkan akhirnya banyak tulisan gua yang hilang begitu saja, jadi di sini gua bakal mulai baru kembali.

Pada kesempatan kali ini gua bakal bercerita pandangan gua tentang kebahagiaan. Bagi gua kebahagiaan itu sangat sederhana, yupz sangat simple untuk merasakan kebahagiaan.
Mungkin sebelum kita lanjut kita harus tahu dulu apa sich kebahagiaan itu.

Apa Itu Kebahagiaan ?

Kabahagiaan Itu Sederhana

Bahagia itu adalah rasa atau suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kecukupan hingga kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan yang intens. Jadi, kebahagian itu ketika kita merasakan kenyamanan dan kegembiraan/kesenangan dengan tulus.

Untuk merasakan kebahagiaan apakah itu sulit ? Menurut gua tidak. Ada banyak cara dan masing-masing individu memiliki cara berbeda untuk merasakan kebahagiaan. Misalnya gua sendiri, gua akan merasa bahagia ketika orang di sekitar gua dapat tersenyum dan merasa nyaman. Gua bakal bahagia ketika gua dapat bermanfaat dan membantu orang-orang di sekitar gua. Gua bakal merasa bahagia ketika gua bisa membuat orang yang di sekitar gua dapat tersenyum dan nyaman. Gua bakal bahagia ketika gua bermain bersama hujan. Gua bakal bahagia melihat orang yang gua suka/sayang dapat tersenyum walaupun dia tidak bersama gua. Terkadang ada orang yang egois, jika dia suka terhadap seseorang dia bakal maksain untuk bisa bersamanya, jika tidak dia bakal bersedih. Menurut gua ini tindakan konyol dan tidak perlu, ini egois tingkat tinggi. Kita boleh berusaha namun jangan memaksakan kehendak. Menurut gua cinta dan kasih sayang itu tidak harus memilik dan dimiliki. Jika kita menyayangi seseorang kita harus berusaha membuat dia bisa selalu tersenyum dan merasa nyaman, kita berusaha untuk menjaga dan mengarahkannya ke jalan yang lebih baik. Walaupun dia tidak bersama kita, maka kita harus ikhlas dia bersama yang lain yang penting dia kan selalu merasa nyaman dan bahagia dalam hidupnya, mungkin hal tersebut dia ga bakal mendapatkan jika bersama kita dan hanya bisa mendapatkannya bersama yang lain, itulah yang namanya kasih sayang tulus tanpa mengharapkan.

Hidup bahagia itu tidak perlu bermewah dan serba berlimpah, dengan hidup sederhana jika kita menjalaninya dengan tulus maka kita akan mendapatkan kebahagiaan dengan sempurna. Kita boleh berusaha namun jangan memaksa kehendak karena hal tersebut akan membuat kita tertekan. Selalulah sebar kebaikan dan pancarkan dengan senyum, maka suatu ketika anda akan merasakannya.

 

Lakukanlah sesuatu dengan ketulasan dan awali dengan kebahagiaan maka anda akan mendapatkan kebahagiaan itu dengan sempurna. Seseorang yang mengharapkan kebaikan dan kebahagian namun tidak memulainnya dengan rasa bahagia, maka kebahagiaan itu akan meninggalkannya.

Suatu saat kita bakal tahu, mahal itu bukan rumah dan mobil mewah, Namun, tertawa bahagia bersama saat susah maupun senang.

Lihatlah wajah mereka, tanpa gadget/smartphone, tanpa mainan mewah, tanpa TV dan Internet mereka masih bisa tersenyum bahagia bersama.

Kabahagiaan Itu Sederhana

Kabahagiaan Itu Sederhana

 

[Heateor-SC style="background-color:#008B8B;"]