Mimpi dan Cita-cita

Mimpi dan Cita-cita

Kenapa harus ada Mimpi dan cita-cita

Mungkin sebagian banyak dari kita mempunyai mimpi dan cita-cita. Dan mungkin kita masih ingat ketika kita masih sekolah para guru dan sebagian dari orang tua pasti selalu menanyakan “Apa cita-cita mu nanti?”. Atau sering kita mendengar ada yang mengatakan “Jangan bermimpi lah!”. Yeach sebuah pertanyaan dan pernyataan yang sangat simple. Namun ketika kita coba memahami dan merenungkannya itu merupakan sesuatu yang berat yang harus kita lalui selama berada di dunia ini dan kita harus memilihnya.

Apa itu cita-cita. Menurut gua sendiri cita-cita merupakan keinginan seseorang untuk menjadi sesuatu yang dianggapnya terbaik buat diri dan linkungan sekitarnya. Jadi, sebuah cita-cita akan bisa digapai seseorang ketika dia berusaha dan selalu berjuang untuk menggapai cita-citanya tersebut.

Apa itu Mimpi? Mimpi merupakan dunia khayal bagi seseorang yang mana selama berada dalam dunia mimpi dia bakal merasa sangat nyaman, tenang, bahagia dan menyenangkan, namun ketika dia sadar dan kembali di alam nyatanya semuanya akan berubah dan akan sangat sulit untuk menahan sebuah kepedihan.

Yeach berada dalam kenyataan memang sangat menyulitkan namun itu lah hidup yang harus kita jalani. Mungkin kita sering kali mengalami rintangan dalam melakukan sesuatu, namun apapun yang terjadi jangan pernah menjadikan suatu rintangan sebagai alasan untuk tidak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan. Kita harus semangat dan selalu berjuang ketika kita terjatuh. Mungkin akan sangat sulit bagi kita untuk langsung berdiri tegak ketika kita terjatuh tanpa tongkat atau uluran tangan. Namun berusahalah untuk berdiri tegak dan buat orang di sekitar anda merasa nyaman dan senang dengan keberadaan anda.

Intinya berusahalah untuk menjadi manusia yang berguna di sekitar anda.

 

[Heateor-SC style="background-color:#008B8B;"]