Sungai Pakning Bumi Sejuta Keindahan

Sungai Pakning Bumi Sejuta Keindahan

Sungai Pakning Bumi Sejuta Keindahan - Rasanya tidak berlebihan jika kita mengatakan Sungai Pakning Bumi Sejuta Keindahan. Sungai Pakning adalah sebuah kelurahan dan juga merupakan ibukota kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, Indonesia. Ini salah satu daerah yang dianugerahi dengan berbagai kelebihan dan keindahan alamnya.

Wisata Laut Sungai Pakning

Sebenarnya di Sungai Pakning ini bukan hanya ada wisata pantai atau lautnya saja namun kaya akan tempat-tempat indah. Tapi akan kita coba uraikan satu per satu tempat-tempat terindah di sana. Sebagaimana kita ketahui Sungai Pakning ini adalah suatu daerah yang dikelilingi oleh lautan, lautan kebahagiaan, Ahahahaha canda, tapi betul Sungai Pakning ini dikeliling oleh lautan sehingga tidak heran jika di daerah ini wisata pantainya sangat banyak. Walaupun belum sehebat pantainya Kuta Bali atau pantai Carocoknya Padang, namun dengan semakin berkembangnya daerah dan masyarakat di sini tidak tertutup kemungkinan akan menuju untuk selevel dengan kedua pantai terkenal di atas.

Pantai di Sungai Pakning sendiri memiliki ciri khas khusus tidak seperti pantai umumnya, ciri yang begitu terlihat selain dari keindahannya yaitu air lautnya yang sedikit agak kecoklatan tidak biru seperti air laut umumnya. Jika kita lihat dari kejauhan mungkin akan terlihat seperti air keruh namun sebenarnya tidak, ketika kita sudah mendekat dan larut dalam suasana keindahannya maka semuanya akan berubah menjadi menyenangkan, sejuk dan begitu nyaman. Ketenangan suasananya, kedataran dan keheningan lautannya serta hembusan kesejukan udaranya membuat hati adem serasa sedang tidak punya masalah. Di sini kita akan dibuat amnesia tentang masalah atau persoalan yang sedang ada. Kita akan dibrainwash sejenak dan dibawah kedunia yang penuh dengan kenyamanan, kesejukan dan penuh dengan ketenangan.

Pelabuhan Roro Sungai Pakning

Salah satu wisata pantai nan indah di Sungai Pakning yaitu di Pelabuhan Roro Sungai Pakning. Tidak seperti pelabuhan umumnya yang air lautnya telah dicemari oleh bahan bakar dari kapal atau yang penuh dengan kebisingan suara mesin, atau yang udaranya begitu menyengat baik udara maupun aromanya dan atau susana sekitarannya yang di hiasi oleh sampah. Pelabuhan Roro Sungai Pakning ini tidak seperti itu. Di sini lautnya masih bersih dan belum tercemar, di sekitaran pantainya dipenuhi oleh barisan bebatuan yang di susun sebaik mungkin dan bersih, jauh dari kebisingan, di sekitaran pantainya ditanami beberapa pohon sedang sehingga bisa untuk tempat santai dan juga sebagai sumber udara sejuk ketika kita berada di sekitaran pantainya. Lambaian dedaunannya ketika diterpa aingin begitu indah. Berikut suasana di sana ketika saya dan teman-teman pergi ke sana untuk hilangkan penat. Kebetulan pada hari kamis tanggal 20/12/2018 kami ke sekolah bareng, kami agak sedikit telat ke sekolah, kami menggunakan kendaraan motor dengan bonceng 3, kebetulan saya duduk di tengah. Yach inilah salah satu keseruan dan kegilaan kami bertiga sahabat ini. Namun sesampainya di sekolah kami di sambut dengan kesunyian sekolah, awalnya kami takut telat namun berubah menjadi takut karena tidak ada orang di sekolah. Dan untuk menghilangkan rasa itupun kami memutuskan untuk merasakan kenyamanan di sekitaran Pelabuhan Roro Sungai Pakning.

Sungai Pakning Bumi Sejuta Keindahan
Kenyamanan di Pantai Sekitaran Pelabuhan Roro Sungai Pakning.

Di sini terlihat jelas di wajah saya sedang memancarkan senyuman kebahagiaan. Di sekitaran area ini saya dan teman-teman menghabiskan waktu sejenak untuk menikmati keindahan alam ini. Selama berada di sini tak sanggup rasanya untuk membendung senyuman manis nan indah yang tercipta dari wajah saya. Saya tidak bisa mendustainya apa yang sedang saya rasakan, begitu besar nikmat Allah SWT yang telah saya rasakan. Oh yach sedikit informasi tentang saya, nama saya LM, saya terlahirkan di suatu daerah yang sangat tentram di Sejangat pada 06 Maret 2000. Saya bintangnya pisces. Alhamdulillah Allah SWT menganugrahi saya wajah yang anggun dengan pancaran senyum yang manis dan disertai dagu yang sedikit runcing dengan mata bulat telur nan indah. Sebenarnya saya sudah kelas 3 SMKN dengan kejuruan TKJ, namun berkat saya termasuk baby face jadi selalu terlihat cute. Eh ko jadi bahas tentang saya, kembalik ke topik awal tentang keindahan wisata di Sungai Pakning, entar jika bahas tentang saya terus pada meleleh, Ahahahaha

Berikut juga keseruan kami saat sedang berada di sana :



Sedikit informasi, kami ini bertiga sahabat, saling membantu saling memahami, saling ada ketika dibutuhkan dan saling mengisi kekurangan satu sama lainnya. Saat di sekolah kami selalu bersama dan saat bermain seperti halnya ke pantai seperti ini kami juga bareng. Kami ketawa dan menangis selalu ada bersama.



Kami bermain ke sini tanpa rencana mendadak begitu saja. Kami bertiga pun masih berseragam sekolah sehingga kami tidak bisa explore pantai tersebut lebih, kami tidak bisa bermain air, siram-siraman, berlarian di tepi pantai dan bermain pasir, karena hal ini semua di luar rencana dan terjadi begitu saja sehingga kami tidak ada persiapan. Mungkin next times saat kami ke sini bisa melakukan keseruan tersebut.

Tak terasa karena kenyamanan suasana hari sudah menuju ke siang, jam sudah menunjukan pukul 10:55 wib kami pun berkemas untuk balik ke rumah masing-masing.

Demikian share pengalaman kami bermain di pantai Pelabuhan Roro Sungai Pakning.

Be the first to comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.